di Cirebon

Kepri Juara II  Nasional Dalam Ajang Lomba TTG Unggulan 2022 

Di Baca : 964 Kali
Kepri Juara II  Nasional dalam ajang Lomba Teknologi Tepat Guna ( TTG) Unggulan 2022 di Cirebon, Jawa Barat, baru-baru ini. (Foto Humas Pemprov Kepri)  

Kepri, Detak Indonesia--Melalui proses yang cukup panjang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akhirnya berhasil mengantarkan temuan alat ‘Sistem Penyaring Air Kubangan Bekas Tambang Bouksit untuk Budidaya Ikan Teknologi Bioflok Ramah Lingkungan di Kota Batam’ menjadi juara II di ajang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional untuk kategori Unggulan 2022. 

Atas pretasi untuk temuan teknologi ini, Sujianto selaku inovator, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD dan Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau  Misni SKM MSi  menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, DR (HC) Drs A Halim Iskandar MPd pada Pembukaan Gelar TTG Nasional XXIII bertempat di Ball Room Aston Hotel Cirebon Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).
 
Temuan Sujianto berupa ‘Sistem Penyaring Air Kubangan Bekas Tambang Bouksit untuk Budidaya Ikan Teknologi Bioflok Ramah Lingkungan di Kota Batam’ ini awalnya merupakan utusan Kota Batam untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Di tingkat Provinsi Kepri, Sujianto berkompetisi dengan 18 nominator dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan pada 22 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2022 dan berhasil mendapatkan juara pertama ditingkat Kepri. 

Selanjutnya temuan Sujianto ini dimatangkan lagi melalui  proses pembekalan, pembinaan dan pemantapan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, guna mewakili Kepulauan Riau untuk mengikuti lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional 2022 di Cirebon, Jawa Barat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar